get app
inews
Aa Read Next : Atasi Masalah Jerawat dengan Teknologi Radiofrequency

Cek Tulang hingga Jantung Hanya 15 Menit, Jaga Kesehatan sejak Dini

Sabtu, 30 Juli 2022 | 13:34 WIB
header img
Menerapkan cek kesehatan sejak dini. Foto: Clinica Paideia

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Menjaga kesehatan tubuh menjadi hal penting. Apalagi selama masa pandemi Covid-19, kesehatan menjadi prioritas utama. 

Selain menjaga makanan tetap sehat, kesadaran masyarakat untuk hidup sehat semakin meningkat. Tidak sedikit dari masyarakat yang melakukan cek kesehatan jantung, tulang, otot, stroke dan lainnya.

CEO RS Premier Bintaro dr Martha L Siahaan mengatakan, selama pandemi Covid-19 masyarakat mulai sadar dengan kesehatan. Tidak sedikit dari masyarakat mulai memeriksa kesehatan di rumah sakit.

"Kami terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui lima layanan unggulan yakni Ortopedik, Vaksular, Ortopedik Spain, Skin and Laser dan Klinik Sport atau Olahraga," ujar dr Martha L Siahaan belum lama ini.

Bahkan berdasarkan data dari RS Premier Bintaro, sejak Juni 2022, ada sekitar 500 pasien dari semua kalangan melakukan pemeriksaan kesehatan dengan fasilitas MRI 3 Tesla milik Rumah Sakit Premier Bintaro.

“Sejak bulan lalu ada 500 pasien sudah menggunakan MRI. Tidak hanya orang Tangerang saja, tetapi juga dari luar kota dan sekitaran Tangerang seperti Jakarta,” kata dokter Riris Himawati.

Menurut dr Riris, magnetic resonance imaging atau MRI 3 Tesla dilengkapi dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence dan deep learning) untuk membantu pasien mendapatkan pelayanan medis yang berkualitas.

"Algoritma processing MRI 3 Tesla yang dimiliki oleh RS Premier Bintaro saat ini dibuat menyerupai dan bekerja seperti jaringan syaraf manusia," ujar dr Riris. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut