get app
inews
Aa Read Next : Dinkes Jateng Tanggapi Bapak Kos Viral Pemakan Kucing, Dagingnya Tak Sembuhkan Diabetes

Bapak Kos di Jateng Makan Kucing karena Diabetes, Disnak Keswan Berikan Peringatan

Kamis, 08 Agustus 2024 | 17:42 WIB
header img
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Provinsi Jateng Agus Wariyanto. (Foto: Eka Setiawan).

SEMARANG, iNewsJatenginfo.idDinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Provinsi Jateng angkat bicara soal heboh pria lanjut usia (lansia) di Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang memakan kucing-kucing. Pria lansia itu mengklaim mengidap diabetes sehingga terpaksa mengonsumsi kucing untuk kesehatan.

“Kucing itu kan bukan pangan, itu luar biasa (insiden). Itu mempercayai ada kaitan dengan sebagai obat misalnya, saya kira itu bukan pangan dan harus ada penelitian ilmiahnya,” ujar Kepala Disnak Keswan Provinsi Jateng Agus Wariyanto saat diwawancarai di kompleks MAJT, Kota Semarang, Kamis (8/8/2024) siang.

Dia mengingatkan, yang harus diantisipasi apabila ternyata kucing-kucing yang dimakan itu berpenyakit. Apalagi, kata dia ada penyakit yang bisa menular dari hewan kepada manusia.  

“Ini yang harus kita antisipasi, jangan sampai kita ingin sehat, tapi konsumsinya yang tidak sehat, malah jadi penyakit. Kalau penyakit yang biasa dari hewan, yang terkenal ya anjing, rabies karena penyakit ini sangat berbahaya,” ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut