get app
inews
Aa Read Next : Tolak Pasal yang Mengancam Kemerdekaan Pers dalam Revisi UU Penyiaran, IJTI Serukan Aksi Bersama

Optimalisasi Peran Humas sebagai Cooling System Untuk Kondusifitas Pemilu 2024

Kamis, 21 September 2023 | 11:37 WIB
header img
FGD dengan tema "Optimalisasi Peran Humas sebagai Cooling System Guna Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Rangka Pemilu 2024". Foto: Ist

Hadir sebagai narasumber dalam FGD itu,  Kasubbid Cyber Dirreskrimsus Polda Jateng AKBP Sulistyaningsih, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jateng Teguh Hadi Prayitno, Ketua Mafindo (Masyarakat Anti Fitnah Indonesia) Farid Zamroni, Wakil Ketua Perhumas Pusat  Yanuar Luqman, dan Pengurus Perkumpulan Sosial Harjanto Halim.

Ketua IJTI Jateng Teguh Hadi Prayitno menyampaikan bahwa, sekarang semua masyarakat hendaknya memiliki kemampuan literasi media, sehingga bisa mencari sumber informasi yang layak dipercaya.

“Tidak semua informasi yang tersaji bisa dipercaya, dilihat dulu itu berasal dari media massa atau berasal dari media sosial.  Menjelang pemilu 2024, informasi hoax banyak bersliweran di media sosial” ujar Teguh.

Sementara itu Kordiv Humas Bawaslu Jateng M. Rafiudin menyambut baik acara yang digelar tersebut. Menurutnya dengan kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir konten negatif dan mencegah terjadinya polarisasi di masyarakat.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut