get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Terima Berbagai Penghargaan, Diantaranya Pertumbuhan Ekonomi

Polda Jateng Gelar Doa Bersama Agar Pemilu Damai, Nana Sudjana: Harus Diiringi Ikhtiar

Kamis, 09 November 2023 | 23:06 WIB
header img
Kegiatan bertajuk “doa bersama untuk Negeri Dalam Rangka Pemilu Damai 2024” dilaksanakan di halaman MaPolda Jateng, Rabu, (8/11/2023) malam.

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Para tokoh dan umat beragama melakukan doa bersama agar pelaksanaan Pemilu 2024 bisa terlaksana dengan damai. Kegiatan bertajuk “doa bersama untuk Negeri Dalam Rangka Pemilu Damai 2024” itu dilaksanakan di halaman MaPolda Jateng, Rabu, (8/11/2023) malam. 

Doa lintas agama tersebut diikuti oleh enam umat agama, yakni Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu.

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menyambut positif kegiatan yang diinisiasi oleh Polda Jateng tersebut. Menurut Nana, berbagai ikhtiar lahiriah untuk mewujudkan pemilu damai, harus diiringi pula dengan ikhtiar spiritual. “Jadi harus seiring sejalan. Tidak bisa dipisahkan antara doa dan ikhtiar,” ucap Nana. 

Ia menambahkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah melaksanakan kegiatan serupa belum lama ini di Kabupaten Demak. Ikhtiar lahiriah dan spiritual, diharapkan pula akan membantu melahirkan pemimpin bangsa yang amanah dan membawa kemajuan bagi bangsa.

“Kita akan melaksanakan pesta demokrasi, pesta dalam rangka untuk memilih para pemimpin bangsa Indonesia. Kalau pesta kan hendaknya bahagia, bukan kemudian menimbulkan suatu konflik,” katanya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut