get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jateng Bahas Tugas Bisnis dan HAM

Jelang Dua Hari Masa Tahapan Kampanye, Pemprov Jateng Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Senin, 27 November 2023 | 10:32 WIB
header img
Pemprov Jateng bersama stakeholder menggelar deklarasi Pemilu Damai, Minggu (26/11) di GOR Jatidiri Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Pemprov Jateng bersama stakeholder menggelar deklarasi Pemilu Damai, Minggu (26/11) di GOR Jatidiri Semarang. deklarasi ini dilakukan mengingat dua hari lagi merupakan masa tahapan kampanye Pemilu 2024.

deklarasi ini dihadiri oleh Forkompimda, pimpinan partai politik, penyelenggara pemilu, tokoh agama, tokoh masyarakat, perguruan tinggi, dan berbagai komunitas.

Dalam deklarasi itu, catur satya atau empat poin utama yang dibacakan bersama-sama dari seluruh unsur. Pertama, mewujudkan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 yang berkualitas, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber jurdil).

Kedua, menaati peraturan dan ketentuan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. Ketiga, saling menghormati dan menghargai perbedaan pilihan politik, serta menggunakan media sosial secara bijak da bertanggung jawab.

Keempat, berpartisipasi aktif mewujudkan Jawa Tengah yang kondusif, damai, dan toleran dalam menyukseskan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut