get app
inews
Aa Read Next : IJTI Launching Buku Baru "Kompetensi Jurnalis Televisi" untuk Tingkatkan Standar Profesi

Optimalisasi Peran Humas sebagai Cooling System Untuk Kondusifitas Pemilu 2024

Kamis, 21 September 2023 | 11:37 WIB
header img
FGD dengan tema "Optimalisasi Peran Humas sebagai Cooling System Guna Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Rangka Pemilu 2024". Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Pemilu 2024 rawan terjadi konflik yang berpotensi mengakibatkan polarisasi di masyarakat. Melalui perannya sebagai Cooling System, fungsi humas mempunyai peran besar untuk mengedukasi masyarakat dan memberikan literasi sesuai kaidah jurnalistik yang baik.

Hal itu disampaikan Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol. Satake Bayu Setianto saat membuka Focus Group Discussion (FGD) dengan tema  “Optimalisasi Peran Humas sebagai Cooling System Guna Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Rangka Pemilu 2024” yang dilaksanakan di Hotel Grasia, Kota Semarang, Rabu (20/9).

“Humas juga memiliki tugas penting untuk mendeteksi dan menanggulangi potensi konflik atau ketegangan di masyarakat. Melalui perannya sebagai cooling system harus mampu meredakan ketegangan dan membangun dialog yang konstruktif di berbagai pihak,” ujarnya.

Untuk memastikan pesan edukasi yang disampaikan dapat jelas dan tepat sasaran, lanjut Kombes Satake, fungsi Humas Polri perlu bersinergi dengan pihak-pihak terkait seperti jurnalis, influencer dan organisasi masyarakat lainnya.

“Melalui upaya bersama, kita dapat menciptakan situasi yang kondusif menjaga stabilitas sosial dan memastikan bahwa proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan adil,” tuturnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut