Logo Network
Network

Remaja 19 Tahun Tewas Terjatuh dari Kereta Api di Sukoharjo Gegara Salah Buka Pintu WC

M Wali
.
Rabu, 04 Januari 2023 | 09:07 WIB
Remaja 19 Tahun Tewas Terjatuh dari Kereta Api di Sukoharjo Gegara Salah Buka Pintu WC
Evakuasi korban kecelakaan. Foto: MPI

SOLO, iNewsJatenginfo.id - Seorang pemuda bernama Afid Nurdiansah (19) terjatuh dari kereta api Mutiara Selatan pada Minggu, (1/1/2023). 

Kejadian tersebut terjadi di Dukuh Palur Kulon, RT 002/002, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. Ia terjauh karena salah membuka pintu water closed (WC). 

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, korban bersama ibunya Arin Wiyanti (42) naik kereta api Mutiara Selatan Bandung tujuan Surabaya.

"Korban naik dari Yogyakarta sekitar pukul 04.11 WIB dan sesampainya di Jebres Solo, korban pamit pergi ke toilet," katanya, Senin (2/1/2023).

Sang ibu baru tahu bahwa anaknya terjatuh setelah kereta sampai madiun. Ia merasa khawatir dan mencari keberadaan korban dengan bertanya ke kondektur.

“Kata kondektur ada yang jatuh di Mojolaban itu, kemungkinan korban saat hendak buang air dia salah pintu,” jelasnya.

Setelah mendengar kabar tersebut, sang ibu kemudian turun dari kereta dan langsung ke rumah sakit PKU Karangnyar untuk menjemput korban.

Sementara itu, Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Fran Wibowo menyebut, bahwa kejadian tersebut kemungkinan adalah kesalahan pribadi korban. Namun demikian, saat diperiksa pintu kereta dalam keadaan terkunci.

"Selama perjalanan pintu itu tertutup dan selalu diinfo oleh petugas keamanan. Itu tidak boleh dibuka saat kereta masih melaju," bebernya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini