get app
inews
Aa Read Next : Tak Hadir di Sidang Sengketa Pileg, Hakim MK: Sejak Pilpres KPU Nggak Serius

KPU Sukoharjo Telah Umumkan Sebanyak 17.731 Petugas KPPS Hasil Seleksi

Senin, 01 Januari 2024 | 23:18 WIB
header img
Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo/ Nanang SN

SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 167 desa/ kelurahan telah mengumumkan sebanyak 17.731 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) hasil seleksi.

Jumlah petugas KPPS itu sesuai dengan kebutuhan setiap TPS yang akan menjadi tempat tugas mereka saat pemungutan suara pada, 14 Februari 2024 nanti dengan masing-masing TPS terdiri 7 orang petugas KPPS.

Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo Syakbani Eko Raharjo mengungkapkan, sejak pendaftaran rekrutmen KPPS dibuka selama 10 hari, 11-20 Desember 2023, antusiasme masyarakat yang mendaftar cukup tinggi.

"Sebenarnya banyak diminati oleh masyarakat. Sampai hari terakhir, tercatat ada 18.055 orang yang telah melakukan proses pendaftaran di tingkat PPS," kata Syakbani dalam keterangannya, Senin (1/1/2024).

Dijelaskan, semula dari hasil pemeriksaan administrasi seiring proses pendaftaran, ada sebanyak 524 calon KPPS yang tidak lolos seleksi administrasi. Hasil itu diumumkan pada, 23 Desember 2023.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut