get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Usai Jatuh dari Prosotan Arena Play Ground SD Al Azhar Solo Baru, Bocah Kelas 1 Meninggal Dunia

Sabtu, 14 Januari 2023 | 10:27 WIB
header img
SD Al Azhar Solo Baru, Baki, Sukoharjo, tempat sekolah korban. iNews/Nanang SN

SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id - Seorang bocah siswa kelas 1 SD Al Azhar 28 Solo Baru, Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah, meninggal dunia setelah jatuh dari permainan prosotan di arena play ground sekolah setempat.

Informasi yang beredar di kalangan awak media, korban berinisial ADR (8), beralamat  tinggal di Tegal Brojol, Kertonatan, Kartasura, Sukoharjo. Ia menghembuskan nafas terakhir saat dalam perawatan di rumah sakit.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Hal itu diketahui  setelah dilakukan klarifikasi dengan pihak sekolah, merespon kabar yang beredar di masyarakat. Semula tidak ada laporan tentang kejadian itu.

"Dari klarifikasi dengan pihak sekolah, didapat keterangan, kejadiannya pada Rabu (11/1/2023) kemarin. Bermula setelah kegiatan belajar mengajar selesai sekira pukul 12.45 WIB," kata Kapolres melalui keterangan tertulis, pada Jum'at (13/1/2023).

Kronologi kejadian bermula saat seluruh siswa yang belum dijemput pulang, termasuk korban, dikumpulkan di ruang kelas 1 Abu Bakar oleh wali kelasnya sambil menunggu jemputan.

"Sempat ditinggal sebentar oleh guru wali kelasnya ke lobi piket sekira 10 menit, dari pukul 13.20 WIB - 13.30 WIB. Saat wali kelas kembali ke ruangan, didapati anak-anak yang menunggu jemputan ini keluar bermain di play ground. Letaknya di belakang kelas 1 Abu Bakar," tutur Kapolres  mengutip keterangan hasil klarifikasi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut