get app
inews
Aa Read Next : ICW Soroti Biaya Mahal Pada Pilkada Serentak 2024, Potensi Menjadi Lingkaran Setan

Usai Jatuh dari Prosotan Arena Play Ground SD Al Azhar Solo Baru, Bocah Kelas 1 Meninggal Dunia

Sabtu, 14 Januari 2023 | 10:27 WIB
header img
SD Al Azhar Solo Baru, Baki, Sukoharjo, tempat sekolah korban. iNews/Nanang SN

Tak berselang lama kemudian, sekira pukul 13.35 WIB, ada laporan dari anak- anak yang lain bahwa korban jatuh kemudian oleh wali kelas yang masih ada di dalam kelas langsung keluar menuju arena play ground, dan melihat korban sudah jatuh tertelungkup di samping prosotan.

"Korban kemudian ditolong guru wali kelas dan langsung dibawa ke UKS untuk dilakukan pengecekan oleh petugas kesehatan yang ada disana," terang Kapolres.

Pengecekan kondisi korban setelah jatuh dilakukan berdasarkan konsultasi lewat telpon dengan dokter sekolah, meliputi kondisi perut, dan cek suhu tubuh.

"Penanganan yang dilakukan selanjutnya, oleh petugas kesehatan sekolah menyampaikan kepada dokter sekolah bahwa korban masih bisa diajak komunikasi dengan lancar, tidak ada keluhan sesak, hanya ada keluhan perut sakit di bagian tengah," ujar Kapolres.

Korban juga sempat diberi minum dan makan sampai tertidur sekira 30 menit lamanya, hingga sekira pukul 15.00 WIB, bangun dijemput oleh salah satu keluarganya, yaitu pakdhe korban.

"Pada saat korban dijemput, oleh guru wali kelas dan petugas UKS sekolah menyampaikan kepada pakdhenya tentang kejadian yang dialami korban, dan memohon agar bisa dibawa ke rumah sakit jika dipandang perlu," sambung Kapolres.

Naas, sekira pukul 19.16 WIB, masih di hari yang sama, pihak sekolah mendapat informasi dari pihak keluarga, bahwa korban meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Indriati Mojosongo, Boyolali.

"Mendapat kabar duka itu, dari pihak yayasan langsung mendatangi rumah duka untuk ikut bela sungkawa, sekaligus juga berkomunikasi perihal penanganan korban setelah kejadian di sekolah," kata Wahyu.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut