Logo Network
Network

Perindah Wajah Kartasura, Pemkab Sukoharjo Bakal Bangun Gapura di Batas Kota

Nanang SN
.
Jum'at, 13 Januari 2023 | 09:55 WIB
Perindah Wajah Kartasura, Pemkab Sukoharjo Bakal Bangun Gapura di Batas Kota
Penampakan salah satu design gapura yang bakal dibangun Pemkab Sukoharjo di perbatasan Kartasura dengan Boyolali. Foto: iNews/Istimewa

SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id - Menjadi bagian dari salah satu kecamatan di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kartasura merupakan kecamatan yang paling menonjol diantara 12 kecamatan yang ada.

Wilayah yang menjadi bagian dari sejarah Keraton Kartasura dengan sejumlah bangunan dan situs cagar budaya itu, juga menjadi tempat berdirinya kampus besar, seperti Universitas Muhammadiyah Surakarta (UNS), Universitas Sebelas Maret (UNS) kini menjadi Rumah Sakit UNS, dan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said.

Oleh karenanya, kecamatan yang memiliki bangunan bundaran tugu disimpang tiga arah Yogyakarta dan arah Semarang itu, dinilai pantas menjadi etalase wajah Kabupaten Sukoharjo. 

Pemkab Sukoharjo berencana membangun Gapura megah dengan desain yang menawan di batas wilayah Kartasura dan Boyolali atau dekat dekat pintu tol Ngasem, tepatnya masuk Desa Kertonatan. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo Agus Suprapto, bahwa wajah Sukoharjo di Kartasura akan dipercantik pada tahun 2023 ini dengan membangun gapura dengan design megah.

"Ya tahun 2023 ini Kartasura akan dipercantik, akan dibangun gapura," kata Agus saat dihubungi awak media, Kamis (12/1/2023)

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.