Seminar Moderasi Beragama , Guru RA Salatiga Cegah Radikalisme Sejak Dini

Tim iNewsSalatiga
.
Kamis, 08 Desember 2022 | 14:29 WIB
Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kota Salatiga lakukan kegiatan Seminar Moderasi Beragama, (Foto : Ist)

SALATIGA, iNewsJatenginfo.id- Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kota Salatiga melakukan kegiatan Seminar Moderasi Beragama pada Selasa, 6 Desember 2022 di Balai Kelurahan Cebongan Kecamatan Argomulyo.

Seminar diikuti oleh ratusan guru raudlatul athfal (RA) dari berbagai sekolah di Kota Salatiga. Titis Setyaningrum S.Pd, selaku ketua IGRA Kota Salatiga dalam sambutannya menjelaskan, para guru RA di Kota Salatiga harus memiliki wawasan tentang moderasi beragama sekaligus sebagai upaya pencegahan radikalisme bagi para peserta didiknya.

Hal senada dikatakan oleh Laila Muthoharoh M.Pd, ketua panitia kegiatan. “Seminar moderasi kali ini penting dalam rangka menumbuhkan kesadaran kebhinekaan bagi guru-guru raudlatul athfal di Kota Salatiga. Guru RA diharapkan melakukan proses pembelajaran kepada peserta didik dengan cara pandang moderasi beragama.” jelas magister lulusan Pascasarjana UIN Salatiga ini.

Seminar mengundang dua narasumber, yakni H. Taufiqurahman S.Ag., M.Si selaku Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Salatiga dan Dr. Muhammad Chairul Huda, M.H. selaku dosen Pascasarjana UIN Salatiga sekaligus instruktur nasional moderasi beragama Kementerian Agama Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu, Taufiq menjelaskan, “Saya sangat mengapresiasi kekompakan, keaktifan dan prestasi-prestasi yang telah ditorehkan oleh IGRA. Ini bisa menjadi inspirasi bagi ikatan guru pada level lainnya di lingkungan Kemenag Salatiga. Bahkan hari ini, IGRA sukses mengadakan seminar moderasi beragama.”

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini