get app
inews
Aa Read Next : Raup Omzet Ratusan Juta Perbulan, 8 Pelaku Judi Online Digiring ke Polres Salatiga

Gegara Korsleting Listrik, Pabrik Roti di Salatiga Ludes Dilahap si Jago Merah

Jum'at, 24 Maret 2023 | 13:28 WIB
header img
Kebakaran hebat melalap pabrik roti di Salatiga, (Foto : Ist)

SALATIGA, iNewsJatenginfo.id - Diduga akibat terjadi korsleting listrik atau hubungan arus pendek Pabrik roti Maju milik Anita Sanjaya di Pasar Anyar RT 01 RW 02 Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga mengalami kebakaran pada Kamis (23/3) sore.

Dalam kejadian tersebut kerugian yang dialami pemilik belum bisa dipastikan dan dihitung, disisi lain kebakaran pabrik roti tersebut tidak memakan satupun korban jiwa.

Dari penuturan Kasi Humas Polres Salatiga Iptu Henri Widyoriani bahwa sebelum kebakaran terjadi, beberapa karyawan masih melakukan lembur di mesin oven atas. Kemudian salahsatu karyawan yang bernama Ibnu Malik mendengar teriakan temannya pada sekitar pukul 17.55 WIB karena melihat ada percikan api di mess karyawan yang berada di bagian belakang pabrik.

"Api membesar sehingga menjalar ke bagian lain. Mengetahui kejadian tersebut Ibnu Malik langsung berlari memberitahu pemilik pabrik yang saat itu berada di rumah depan," katanya.

Sontak saja pemadam kebakaran serta kepolisian segera dipanggil, setibanya di lokasi kebakaran petugas pemadam segera bergeral cepat untuk memadamkan api yang sudah membesar. Beberapa waktu kemudian petugas berhasil memadamkan api secara menyeluruh.

Selanjutnya, petugas Polres Salatiga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk menyelidikinya penyebab kebakaran. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut