get app
inews
Aa Read Next : Gegara Korsleting Listrik, Pabrik Roti di Salatiga Ludes Dilahap si Jago Merah

Cegah Pernikahan Usia Dini, PJ Walikota Salatiga: Jika Nikah Usia Belum Cukup, Mohon Dicegah

Rabu, 30 November 2022 | 15:59 WIB
header img
Warga Salatiga diminta untuk membantu pencegahan pernikahan usia dini, (Foto : Okezone)

SALATIGA, iNewsJatenginfo.id – Untuk membentuk suatu keluarga yang berkualitas dan sejahtera, masyarakat di Kota Salatiga diminta ikut andil dalam membantu pencegahan pernikahan usia dini.

"Saya juga sudah pesan kepada tokoh agama di Kota Salatiga. Jika ada warga yang mau nikah tapi usianya belum cukup dicegah dulu," kata Penjabat Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi saat acara penyerahan bantuan sembako bagi dhuafa, disabilitas dan lansia dhuafa di Aula Kecamatan Sidorejo, Senin (28/11/22).

Warga Salatiga dimintan membantu program pemerintah untuk mengkampanyekan bebas stunting sesuai pesan dari Sinoeng. Stunting adalah keadaan dimana pertumbuhan anak tidak sesuai atau di bawah anak seusianya.

"Penyebabnya bisa dari pernikahan dini tadi, karena usia yang belum cukup, sehingga mendatangkan permasalahan," ujarnya.

Sementara itu, dalam penyerahan bantuan Pemkot Salatiga mengalokasikan 800 paket sembako senilai Rp250.000 per paket. Selain itu, juga mengalokasikan bantuan bahan pokok dan family kit bagi penyandang disabilitas seharga Rp500.000 sebanyak 400 paket.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut