get app
inews
Aa
Read Next : Dampak El Nino, SMK Muhammadiyah 1 Semarang Gelar Salat Istisqa dalam Momentum Maulid

SMK Mutu Smart Gelar Pameran Hasil Karya Siswa

Jum'at, 10 Juni 2022 | 10:07 WIB
header img
SMK Muhammadiyah 1 Semarang (SMK Mutu Smart) mengadakan pameran hasil karya peserta didik kelas 10 dan 11, Kamis (9/6). Foto: Ist

Selain P5BK, melalui pelajaran PKK siswa dituntut untuk memproduksi barang dan jasa yang dianggap laku dijual dan mendatangkan laba. Dalam kegiatan pameran sebagian dari mereka memproduksi barang berupa food and beverage.

Ketua panitia kegiatan, Yulianti menyampaikan kegiatan tersebut sebagai penilaian menyeluruh kepada siswa.

“Kami tidak hanya menilai aspek hard skill atau ketrampilan terkait kompetensi yang dicapai pada mapel tersebut, namun kami juga menilai aspek soft skill mereka,” ucapnya.

Soft skill yang ia maksud seperti kemampuan komunikasi siswa dalam memberikan penjelasan kepada pengunjung, kemampuan siswa untuk menarik simpati pengunjung untuk datang ke stand nya, lalu bersedia mengisi daftar hadir serta merayu pengunjung untuk membeli produk yang mereka pamerkan.

Adapun beberapa produk yang banyak dibeli adalah tas lukis, gambar sketsa wajah di  layar komputer menggunakan pen tablet, serta beberapa produk handi craft . Selain itu, ada juga siswa yang membuat game yang dimainkan pakai smartphone maupun laptop. 

Hadir dalam gelaran karya tersebut adalah dari DUDI yakni Papilon Studio merupakan industri mitra yang mendampingi konsentrasi Keahlian Animasi, serta BBMall.Id yang merupakan industri mitra dari Konsentrasi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP)

Tahun 2022 ini, SMK Mutu Smart kembali ditunjuk sebagai PK lanjutan yang memiliki tugas tidak hanya menjadi sekolah percontohan sebagai pelaksanaan Kurikulum Merdeka, namun juga harus mengimbas kepada sekolah lain. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut