get app
inews
Aa Read Next : Rapat Paripurna Sahkan APBD 2024 Kota Semarang Sebesar Rp 5,45 Triliun

SMK MUTUSMART Bakal Selenggarakan Pagelaran Seni Budaya Tradisional

Kamis, 23 Februari 2023 | 10:51 WIB
header img
SMK MUTUSMART Bakal Selenggarakan Pagelaran Seni Budaya Tradisional. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - SMK Muhammadiyah 1 Semarang yang biasa dikenal dengan SMK MUTUSMART akan mengadakan ajang pagelaran seni budaya tradisonal. Acara ini akan dilaksankan di Taman Kasmaran, Kampung Pelangi, Kota Semarang pada hari Jum’at, 24 Februari 2023 dimulai Pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi SMK Muhammadiyah 1 Semarang terhadap seni dan budaya tradisonal yang semakin terkikis dan luntur di kalangan masyarakat kita. Kegiatan ini juga sebagai wahana aktualisasi seni dan budaya Siswa Siswi SMK Muhammadiyah 1 Semarang.

Selain pertunjukan seni dan budaya tradisional kegiatan ini akan didukung dan diramaikan dengan berbagai acara pendukung seperti bazar dan bhakti sosial.

Kegiatan seperti ini diharapakan mampu mendorong generasi muda, khususnya generasi muda Kota Semarang untuk mengapresiasi nilai-nilai budaya dan tradisi luhur. Selain itu kegiatan ini diharapkan menjadi sarana penguatan karakter profil pelajar pancasila.

Dengan demikian, generasi kita tidak hanya piawai dalam literasi digital, namun juga memahami nilai-nilai moral, seni dan budaya Bangsa.

Rencananya kegiatan ini akan dihadiri oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Majelis Dikdasmen PDM Kota Semarang, Camat Semarang Selatan, Lurah Randu Sari serta Mitra Dudi SMK Muhammadiyah 1 Semarang. Acara ini terbuka untuk umum bagi masyarakat dan seluruh warga Kota Semarang.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut