SMK Mutu Smart Sambut Kelulusan Siswa dengan Berdoa dan Berbagi Kebahagiaan

Tim iNewsJatenginfo.id
.
Jum'at, 03 Juni 2022 | 17:05 WIB
SMK Mutu Smart rayakan kelulusan dengan gelar doa bersama dan berbagai kebahagiaan kepada sesama. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Pengumuman kelulusan siswa SMK diumumkan Jumat, (3/6) pukul 16.00 WIB.

Sambut pengumuman tersebut, SMK Muhammadiyah 1 Semarang (Mutu Smart) gelar serangkaian agenda dengan tetap mematuhi aturan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, serta tetap mematuhi  prokes pencegahan Covid-19.

Rangkaian diawali apel siswa kelas 12 yang digelar di halaman sekolah. Kepala Sekolah, Lukman Hakim memberikan informasi pengumuman kelulusan dan arahan agar siswa tidak melakukan perayaan yang dilarang dan  merugikan.

"Siswa dilarang melakukan perayaan seperti konvoi, coret-coret baju dan dinding, melakukan pesta di kerumunan, dan diharapkan tetap mempertahankan akhlakuk karimah," ucapnya.

Menyikapi larangan yang disampaikan kepala sekolah, siswa menghindari hal-hal negatif tersebut diganti dengan hal positif berupa agenda baksos.

"Mereka siapakan nasi bungkus yang dibawa dari rumah, kemudian dibagikan kepada warga sekitar lingkungan sekolah yang membutuhkan," tambahnya.

Diketahui ratusan bungkus nasi terbagi habis dalam waktu singkat.

Selain itu ada agenda doa bersama yang dihadiri oleh siswa, guru dan orang tua. Doa bertujuan untuk menjaga kerendahan hati di hadapan Illahi Rabbi.

Pada acara tersebut, siswa bermusafahah dan memohon Ridlo kepada orang tua dan guru supaya diberikan kelulusan, serta ilmu yang mereka dapatkan bisa menjadi ilmu yang bermanfaat untuk kehidupan dunia dan akhirat. 

Lukman berharap, bahwa siswa tidak hanya lulus, tetapi juga mampu meraih sukses ke depan berbekal ketrampilan hard skill dan soft skill yang diajarkan di sekolah.

Salah satu siwa, Anisya Rosdiana menyampaikan rasa senangnya karena sudah sekolah di SMK Mutu Smart

"Saya senang sekolah di SMK Mutu Smart. Tidak hanya bekal agama bagus yang diberikan, namun juga proses pembelajaran yang menyenangkan," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Bagikan Artikel Ini