SMK Mutu Smart Gelar Pameran Hasil Karya Siswa

Tim iNewsJatenginfo.id
.
Jum'at, 10 Juni 2022 | 10:07 WIB
SMK Muhammadiyah 1 Semarang (SMK Mutu Smart) mengadakan pameran hasil karya peserta didik kelas 10 dan 11, Kamis (9/6). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo - SMK Muhammadiyah 1 Semarang (SMK Mutu Smart) mengadakan pameran hasil karya peserta didik kelas 10 dan 11, Kamis (9/6) di area parkir sekolah.

Agenda tersebut merupakan bagian dari pembelajaran siswa. Mereka dilatih menjadi Event Organizer (EO) pada sebuah ajang pameran.

Stand pameran diisi dengan karya-karya siswa yang dikumpulkan menjadi porto folio dari mata pelajaran Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja (P5BK) dan Produk kreatif dan Kewirausahaan (PKK). 

Selain menjadi EO, mereka juga dilatih memproduksi bahan pameran dan menata produk-produknya supaya memiliki kesan etik dan estetik.

Kepala SMK Mutu Smart, Lukman Hakim menyampaikan rasa bangganya kepada sekolah dan siswa-siswinya.

“Sebagai sekolah Pusat Keunggulan (PK) yang sudah mengimplementasikan “kurikulum merdeka “ maka SMK Muhammadiyah 1 Semarang harus mengajarkan kepada peserta didik mata pelajaran P5BK yang di dalamnya harus memiliki semangat berwirausaha,” jelasnya.

Pada kurikulum baru tersebut seluruh proses pembelajaran dipersyaratkan untuk menggunakan model Project Based Learning atau pembelajaran berbasis projek.

Ciri-ciri dari model pembelajaran ini meliputi produk baik barang maupun jasa yang dihasilkan. Kemudian produk-produk tersebut dipamerkan lalu dinilai oleh guru penguji. 

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini