get app
inews
Aa Read Next : 4 Mahasiswa RI Raih Juara Kompetisi Internasional Karya Inovatif dan Kreatif di Turki

Pelatihan Pembuatan Yoghurt Guna Meningkatkan Keterampilan Anggota PKK Desa Blumbangrejo

Jum'at, 15 September 2023 | 23:22 WIB
header img
Mahasiswa IAIN Kudus Program Studi Biologi memberikan Pelatihan Pembuatan Yoghurt di gedung serbaguna Desa Blumbangrejo, Kabupaten Blora, Jumat (15/9).

BLORA, iNewsJatenginfo.id -  
Dalam upaya untuk meningkatkan keterampilan dan pendapatan para anggota PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) di desa Blumbangrejo, Mahasiswa IAIN Kudus Program Studi Biologi memberikan Pelatihan Pembuatan Yoghurt di gedung serbaguna Desa Blumbangrejo, Kabupaten Blora, Jumat (15/9).

Acara ini dihadiri oleh anggota PKK Desa Blumbangrejo yang bersemangat dan antusiasme yang tinggi. Untuk belajar lebih banyak tentang pembuatan yoghurt yang fresh dan bergizi.

Pelatihan ini dipandu oleh Rosita Widiyaningrum (mahasiswa KKN IKMB IAIN Kudus Program Studi Biologi). Peserta diajarkan tentang berbagai aspek dalam pembuatan yoghurt, termasuk pemilihan bahan baku yang berkualitas, teknik fermentasi yang benar, dan metode pengepakan yang higienis. 

Pelatihan pembuatan yoghurt yang diberikan oleh mahasiswa program studi biologi IAIN Kudus tersebut, mendapatkan respon positif dari peserta pelatihan. 

"Saya sangat senang bisa mengikuti pelatihan ini. Pelatihan ini memberi saya pengetahuan baru untuk pembuatan yoghurt yang berkualitas dan semoga saya bisa membiasakan keluarga saya untuk mengkonsumsi minuman yang sehat,” ujar Marlina selaku peserta pelatihan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut