get app
inews
Aa Read Next : 4 Mahasiswa RI Raih Juara Kompetisi Internasional Karya Inovatif dan Kreatif di Turki

Lomba Ide Kreatif Poster Ilmiah dan Oral Presentasi Tahun 2023, Mahasiswa UMP Sukses Sabet Juara 1

Kamis, 28 Desember 2023 | 22:25 WIB
header img
Dimas Yusuf Afrizal, Mahasiswa UMP. Foto: Dok UMP

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Mahasiswa Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil meraih Juara 1 ajang lomba ide kreatif poster ilmiah & oral presentasi tahun 2023. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Jakarta. 

Mahasiswa tersebut adalah Dimas Yusuf Afrizal mengambil judul poster 'Pembangunan Ekonomi Kerakyatan Melalui Bisnis Mocaf untuk mewujudkan Indonesia Berdaulat Pangan'. Tema judul yang ia ambil tersebut merupakan saran salah satu dosen UMP prodi teknik UMP yang berpengalaman dalam pengabdian mengenai pengembangan mocaf. 

"Saya sangat berkesan, karena mendapat pengalaman baru yang biasanya lomba diikuti oleh mahasiswa S1. Namun pada perlombaan ini membuka kesempatan pada mahasiswa pascasarjana dalam perlombaan ini" kata Dimas dalam keterangannya, Kamis (28/12/2023). 

Sementara menurut Ikhsan Mujahid, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Al Islam Kemuhammadiyahan mengapresiasi atas keberhasilan Dimas. 

"Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan prestasi dan kemampuan akademik wawasan dan kecintaan mahasiswa terhadap seni desain dan penelitian sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan tinggi. Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh direktur pascasarjana, dan selamat untuk Dimas," ungkapnya. 

Lebih lanjut WR III mendorong mahasiswa untuk ikut kegiatan kemahasiswaaan baik secara mandiri maupun yang tergabung dalam organisasi mahasiswa untuk meraih prestasi dan bermanfaat bagi Masyarakat.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut