get app
inews
Aa Read Next : Tangkal Terorisme, Ikatan Mahasiswa Magister Hukum Undip Gelar Seminar Nasional tentang Deradikalisa

Danang Sadewa Penuhi Tantangan Rektor Undip, Begini Reaksi Prof Suharnomo saat di Roasting

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 18:59 WIB
header img
Kreator Konten Danang Giri Sadewa berjumpa Rektor Undip Prof Suharnomo di Semarang. (IG @thesadewa)

Danang Giri Sadewa lahir di Magelang, Jawa Tengah pada 23 November 1998. Pria berusia 25 tahun ini menghabiskan masa kecilnya di kota berjuluk Kota Sejuta Bunga tersebut. 

Menurut catatan, Danang menyelesaikan Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas di Magelang. Setelah lulus SMA, ia diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM) jurusan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan. 

Danang mulai tertarik dengan dunia jurnalistik usai mengikuti proses syuting acara "Laptop Si Unyil". Sejak saat itu ia bercita-cita ingin menjadi seorang wartawan. 

Lalu, Danang pun menyalurkan minatnya ke dunia jurnalistik dengan membuat berbagai konten menarik mengenai tips dan trik diterima di Perguruan Tinggi Negeri Favorit. 

Selain memberikan tips-tips bermanfaat, Danang juga acap membuat konten yang berhubungan dengan kampus-kampus di Indonesia. Ia juga pernah membagikan kisah perjalanan pendidikannya, seperti diterima di UGM, ditolak Undip, hingga meroasting para rektor. 

Danang juga menjadi sosok kreator konten dibalik viralnya Gege, mahasiswa baru UGM yang dikenal dengan jargon "Bercyandaaa". Tak ayal, pria yang tengah menempuh studi pasca sarjana di UGM jurusan Magister Manajemen ini pun semakin dikenal banyak orang di media sosial.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut