get app
inews
Aa Read Next : Ditengah Perang dan Keluarga yang Terluka, Mahasiswi UMP asal Palestina Terus Mengejar Pendidikannya

Taufan Al-Aqsha Metafor Politik -Agama -lingustik

Kamis, 12 Oktober 2023 | 20:01 WIB
header img
Mamdukh Budiman, Dosen Bahasa Arab, Kajian Timur Tengah dan Studi Islam Unimus. Foto: Ist

Anda juga menyoroti bahwa serangan Israel terus berlangsung sepanjang tahun, yang merupakan fakta yang sering kali dilupakan oleh banyak orang. Ini mungkin dimaksudkan untuk mengingatkan pembaca bahwa konflik ini berlanjut dan memengaruhi banyak orang di wilayah tersebut.

Namun, penting untuk diingat bahwa isu konflik Israel-Palestina adalah topik yang sangat kontroversial dan kompleks, dengan banyak sudut pandang yang berbeda. Banyak orang memiliki pendapat yang berbeda tentang siapa yang benar dan salah dalam konflik ini, dan upaya untuk memahami isu ini harus mempertimbangkan berbagai perspektif.

Penggunaan metafora dalam politik dan agama adalah alat yang kuat untuk berkomunikasi dengan audiens dan mempengaruhi pandangan dan tindakan mereka. Namun, penting untuk diingat bahwa metafora bisa memiliki dampak emosional yang kuat dan dapat dipahami secara berbeda oleh individu. Oleh karena itu, penting untuk menganalisis metafora ini secara kritis dan memahami cara mereka dapat memengaruhi pemikiran dan tindakan manusia.

Penting untuk diingat bahwa isu Al-Aqsa adalah salah satu isu yang sangat sensitif dan kontroversial dalam konteks konflik Israel-Palestina dan memiliki implikasi politik yang luas. Beberapa pihak mungkin melihatnya sebagai simbol penting dari hak dan klaim sejarah mereka atas wilayah tersebut, sementara yang lain menganggapnya sebagai bagian integral dari konflik yang lebih besar antara Israel dan Palestina.

Oleh: Mamdukh Budiman
Dosen Bahasa Arab, Kajian Timur Tengah dan Studi Islam
Unimus

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut