get app
inews
Aa Read Next : Kurikulum Merdeka Bawa Angin Segar Pendidikan Indonesia

Belajar Mengajar yang Menyenangkan

Jum'at, 07 Juli 2023 | 12:54 WIB
header img

Semangat yang tak henti dibangun demi mengedepankan pendidikan yang lebih berpihak lagi bagi para peserta didik di semua jenjang pendidikan adalah gambaran besar dimana pondasi dalam pendidikan adalah bertumpu pada peserta didik yang mampu mengembangkan semua potensinya dan tidak kemudian terbebani secara negatif atas pendidikan itu sendiri. Gererasi penerus bangsa dan negara ini sudah seyogyanya di perhatiakn dengan terobosan yang menghidupkan potensi mereka, bukan malah sebaliknya mengekang potensi yang ada.

Lalu, apakah semuanya itu sudah cukup ? tentu saja tidak, keberlangsungan ini harus terus menerus dikawal dan diperbaiki setiap gep antara tujuan dan hasil cara kerjanya. Keterbukaan atas segala masukan dan kekuarangan yang memang nyata terjadi di lapangan jangan lantas lalu di tutupi, malah harus diakui betul dan menjadi cambuk optimisme ke depan.

Paling tidak, yang demikian itu adalah upaya meramu semua iklim penyelenggaraan pendidikan yang menyenangkan semuanya, baik bagi para pendidik kita atau peserta didik kita.

Kemudian terahir mari bersama – sama kita mengaminkan semoga diwaktu yang sudah berjalan, sedang berjalan dan akan berjalan Allah senantiasa melimpahi kebaikan dan keberkahan bagi kita semuanya, dan terkhusus bagi pendidikan, semoga terus berlangsung dan meluluskan para sumber daya generasi kita menjadi jauh lebih beriman, berakal, bermoral, berpengetahuan dan berdedikasi bagi nusa dan bangsa kita Indonesia.

 Ihdinas Shirotol Mustaqim, Wasaalam


Oleh : Muh Ikhwan A. A, Manajer Program Al Wasath Institute

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut