get app
inews
Aa Read Next : Menggapai Cita – Cita Pendidikan Melalui Merdeka Belajar

Mengurai Problematika Pendidikan Melalui Program Penggerak

Senin, 01 April 2024 | 17:50 WIB
header img
Dokumen. Sumber : istockphoto.com

iNewsJatenginfo.id - Mengenai Pendidikan, guru sebagai tenaga pengajar dan sekolah sebagai instansi Pendidikan tentu menjadi pokok yang tak pernah bisa terhindarkan. Perbincangan tentang guru dan sekolah dalam tema Pendidikan selalu menjadi bahasan utama yang sering mengawali perspektif realitas Pendidikan kita di Indonesia. 

 

Namun dalam kenyataan, tak jarang, perhatian pada guru dan sekolah seringkali menjadi hal yang sulit untuk digapai. Kenyataan seperti nasib guru yang masih jauh dari rata – rata kesejahteraan, penyediaan fasilitas peningkatan kompetensi bagi guru sebagai tenaga pendidik, sampai pemerataan bangunan sekolah serta sistem penyelengaaran Pendidikan menjadi hal yang sampai hari ini masih mudah ditemui.

 

Mendapati hal tersebut, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbusristek) sebagai pemangku kebijakan dalam lingkup Pendidikan memberikan terobosan melalui rangkaian Merdeka Belajar. Khususnya dalam kebijakan Guru Penggerak dan Sekolah Penggerak yang menjadi Sub episode dalam rangkaian program Merdeka Belajar, Guru Penggerak dan Sekolah Penggerak mencoba mengurai bagaimana persoalan guru dan sekolah dalam Pendidikan bisa dikejar keterbaikannya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut