get app
inews
Aa Read Next : Komisioner KPU Boyolali Sebut Tiga TPS Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Edukasi Bahaya Narkoba, 29 Warga Binaan Rutan Boyolali Ikuti

Kamis, 23 Februari 2023 | 10:22 WIB
header img
DPD GERAM Jawa Tengah dan DPC GERAM Boyolali menggelar penyuluhan tentang bahaya narkotika di dalam Rutan Negara kelas II B Boyolali, Selasa (21/2/20230).(Foto: Dok. iNewsBoyolali.id)

BOYOLALI, iNewsJatenginfo.id –  Sebanyak 29 orang warga binaan mengikuti penyuluhan tentang bahaya narkotika dan obat obatan adiktif lainnya yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Anti Madat atau DPD GERAM Jawa Tengah bersama Dewan Pimpinan Cabang DPC GERAM.

Kegiatan yang bertujuan agar para warga binaan ini nantinya saat sudah keluar rutan tidak mengulanginya lagi memakai narkoba dilaksanakan di dalam rumah tahanan (Rutan) Negara kelas II B Boyolali.

Ketua DPC GERAM Boyolali Rima Kusuma menyampaikan pengalamannya di dunia keartisan yang lebih dekat dengan dunia narkoba, namun ia bisa menjaga diri dan tidak terjerumus dalam pemakai narkoba meski sejumlah teman teman artis ada yang ikut memakai.

“Awalnya tidak yakin akan memberikan penyuluhan di dalam rutan karena pastinya mereka orang yang seram karena perbuatannya, ternyata warga binaan ini banyak yang masih muda muda meskipun juga ada yang sudah tua dan berusia 59 tahun”, Ungkap Rima, Selasa (21/2/20230).

Para narasumber mengajak warga binaan nantinya setelah bebas agar bisa bekerja dan mencari uang dengan cara yang halal, seperti bisa membuka warung soto atau berdagang, berternak hingga bertani.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut