get app
inews
Aa Read Next : Komisioner KPU Boyolali Sebut Tiga TPS Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Lomba MAPSI ke 24 Tingkat Kabupaten Boyolali Diikuti Ratusan Siswa SD

Kamis, 07 September 2023 | 13:12 WIB
header img
Peserta lomba MAPSI membuat kaligrafi, Rabu (6/9/2023). Foto: Ist/

BOYOLALI, iNewsJatenginfo.id  –  Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kabupaten Boyolali menggelar Lomba Mata Pelajaran Islam dan Seni Islam (MAPSI) ke 24 tingkat Kabupaten Boyolali di Lapangan Kecamatan Nogosari, Rabu (6/9/2023).

Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali, Supana menjelaskan bahwa dengan diikuti oleh 748 peserta dari 22 kecamatan di Kabupaten Boyolali, mereka akan bertanding pada 13 cabang.

“Peserta cukup banyak ada 748 peserta, mereka mewakili kecamatan se-Kabupaten Boyolali. Mereka yang menang nantinya akan mewakili Kabupaten Boyolali ke tingkat Provinsi Jawa Tengah pada 24-26 September 2023,” kata Supana.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan membuka kegiatan lomba dan berharap dapat mendidik dan memberikan motivasi kepada anak anak guna meningkatkan pendidikan dan pengetahuan tentang agama islam serta mengembangkan diri di dalam dunia kesenian khususnya seni islami.

“Kegiatan yang sangat positif dalam upaya membangun kreatifitas anak anak untuk berkarya dan berprestasi. Anak merupakan aset negara, maka mencerdaskan anak merupakan kewajiban kita semua. Kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan anak didik kita dalam berkarya dan berkreatifitas,” ujar Wabup Boyolali.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut