get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor Boyolali Tegaskan Tak Ada Deklarasi Calon Bupati dalam Pertemuannya

Puluhan Penyandang Tuna Rungu di Boyolali Antusias Belajar Membaca Alquran di Bulan Ramadhan

Senin, 10 April 2023 | 11:36 WIB
header img
Penyandang tuna rungu dan wicara di Boyolali belajar membaca Al Quran dengan bahasa isyarat jari di SLB B-C YPCM kelurahan Pulisen, kabupaten Boyolali, Minggu (9/4/2023).(Foto: dok. Diskominfo Boyolali).

BOYOLALI, iNewsJatenginfo.id –  Bulan Suci Ramadhan bulan penuh berkah, dimanfaatkan puluhan penyandang tuna rungu dan wicara di Boyolali untuk belajar membaca Alquran dengan bahasa isyarat jari di SLB B-C YPCM kelurahan Pulisen, kabupaten Boyolali. Sabtu (8/4/2023) kemarin.

Kegiatan mengaji dan buka bersama tersebut dilakukan oleh relawan Bano For Deaf yang dibantu dari Kagama (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) Boyolali.

Faqih Annisa, salah satu founder Bano for Deaf sekaligus juru bahasa isyarat mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi teman-teman penyandang tuna rungu dan wicara di sekitar Boyolali belajar membaca dan menulis Alquran dengan metode jari bano.

“Dengan metode ini, peserta diajak belajar huruf hijaiyah dari huruf yang termudah, huruf-huruf bibir (syafawiyyah), dengan bahasa isyarat huruf hijaiyah dengan asyik dan menyenangkan,” katanya.  

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut