get app
inews
Aa Read Next : National Collaboration Race di Boyolali Dimeriahkan Oleh Ratusan Atlet Balap Sepeda

Inilah 5 Fakta di Balik Kecelakaan Maut di Tol Boyolali yang Tewaskan Ketua Yayasan Darul Falah

Senin, 15 Juli 2024 | 12:02 WIB
header img
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan minibus Elf menabrak truk di Jalan Tol Solo-Semarang, tepatnya Km 497 + 800, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (13/7/2024). (Foto: iNews/Tata Rahmanta)

BOYOLALI, iNewsJatenginfo.id - Kecelakaan maut minibus Elf menabrak truk terjadi di Jalan Tol Solo-Semarang, tepatnya di Km 497 + 800, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (13/7/2024). Enam orang tewas dan 14 luka-luka akibat tabrakan tersebut.

Dalam video yang diperoleh iNews, terlihat kondisi minibus Elf bernopol AG 7710 V ringsek tak berbentuk di bagian depan kendaraan akibat benturan keras dengan truk bernopol H 8593 NG.

Para korban meninggal dan luka-luka telah dievakuasi petugas menggunakan ambulans ke sejumlah rumah sakit. Sementara polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Berikut 5 Fakta Kecelakaan di
Tol Boyolali

:
1. Bawa Rombongan Wisata dari SD Darul Falah
Surabaya

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Silalahi mengatakan, minibus Elf yang kecelakaan di Tol Boyolali merupakan rombongan wisata dari Sekolah Dasar (SD) Darul Falah Surabaya. Total ada 22 orang dalam minibus, termasuk sopir dan pemandu wisata. Mobil tersebut dalam perjalanan menuju Yogyakarta. 

"Penumpang Elf termasuk sopir ada 22 orang. Rinciannya enam orang meninggal, 14 luka-luka dan dua selamat," ujarnya, Sabtu (13/7/2024).

2. 5 Korban Tewas adalah Ketua Yayasan Darul Falah, Putra, Menantu dan Cucunya
Kecelakaan mengerikan yang terjadi Sabtu (13/7/2024) pukul 04.00 WIB ini mengakibatkan enam orang tewas dan 14 luka-luka. Dua di antaranya balita.

Lima dari enam korban meninggal dunia diketahui satu keluarga, yakni Ketua Yayasan Darul Falah, Abdul Manan (69) dan keluarganya, warga Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya. 

Keempatnya yakni, cucu Abdul Manan bernama Abdurrohim Alburo’i, (9 bulan) dan Adiba Mulazima, perempuan (4). Putra bungsunya Achmad Rofi’uzein (26) dan menantunya Rifatul Fatati. Satu korban lainnya pemandu wisata, Ahmad Fendi Ghozali.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut