get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Jateng: Pelaksanaan Pemungutan Suara di Sejumlah Daerah Berjalan Lancar

Komisioner KPU Boyolali Sebut Tiga TPS Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Sabtu, 17 Februari 2024 | 12:54 WIB
header img
Tiga Tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah akan melakukan pemungutan suara ulang (PSU). Foto: Ist

BOYOLALI, iNewsJatenginfo.id - Tiga Tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah akan melakukan pemungutan suara ulang (PSU). Hal tersebut dijelaskan oleh Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Boyolali, Wakhid Thoyib.

Wakhid mengatakan, pelaksanaan PSU tersebut akan dilakukan pada hari Minggu tanggal 18 Februari 2024. Ada pun TPS yang akan melaksanakan PSU antara lain TPS 16 Desa Karanggeneng Kecamatan Boyolali akan melakukan PSU Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) dan DPD, kemudian TPS 2 Desa Kedunglengkong Kecamatan Simo untuk PSU PPWP, dan TPS 7 Desa Mojolegi Kecamatan Teras akan melaksanakan PSU PPWP dan DPR RI.

“PSU kemarin itu ada pemilih, yang saat itu dari KPPS melayani pemilih tersebut dan dia sebenarnya tidak bisa menggunakan hak pilihnya di Boyolali terkhusus di TPS yang saya sebutkan tadi, KTP nya tidak disitu, jadi kalau dimasukkan ke DPK, daftar pemilih khusus itu tidak bisa,” terangnya dikutip, Sabtu.

Wakhid juga mengungkapkan, masing-masing TPS yang akan melakukan PSU tersebut memiliki kasus yang sama, yakni terdapat satu orang pemilih yang hanya membawa KTP saja untuk ikut mencoblos pada pemungutan suara pada hari Rabu (14/2/2024) kemarin.

“Sesuai dengan aturan yang ada, kalau ada seperti itu harus PSU,” katanya.

Ditambahkan olehnya, terkait sewa tempat dan konsumsi pelaksanaan PSU tersebut akan ditanggung oleh KPU. Sedangkan KPPS yang akan melakukan PSU sudah mendapatkan gaji untuk satu bulan pekerjaan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut