get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Terima Berbagai Penghargaan, Diantaranya Pertumbuhan Ekonomi

Pj Gubernur Jateng: Pelaksanaan Pemungutan Suara di Sejumlah Daerah Berjalan Lancar

Rabu, 14 Februari 2024 | 23:19 WIB
header img
Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana melakukan tinjauan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayahnya pada Rabu (14/2/2024). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Penjabat (PJ) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana melakukan tinjauan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayahnya pada Rabu (14/2/2024). Ia mengatakan berdasarkan tinjauannya, pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah daerah berjalan lancar. 

Usai memberikan suaranya di TPS 002 Gajahmungkur, Kota Semarang, Nana melakukan pantauan TPS 10 Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang dan TPS 016 Desa Cangkringan, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal.

Di TPS 10, kata Nana jumlah DPT nya sebanyak 270 pemilih. Pada pukul 10.40 WIB, sebanyak 136 orang sudah melakukan pencoblosan. Sementara di TPS 016 Desa Cangkringan Kecamatan Weleri Kendal, dari total 270 pemilih, pada pukul 11.45 WIB, sudah 73% yang memberikan hak piliih. 

"Ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu," tutur  Nana. 

Nana mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan pemerintah daerah maupun masyarakat, dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024. Seperti halnya lomba TPS unik yang diselenggarakan Pemkot Semarang sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut