get app
inews
Aa Read Next : National Collaboration Race di Boyolali Dimeriahkan Oleh Ratusan Atlet Balap Sepeda

Inilah 5 Fakta di Balik Kecelakaan Maut di Tol Boyolali yang Tewaskan Ketua Yayasan Darul Falah

Senin, 15 Juli 2024 | 12:02 WIB
header img
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan minibus Elf menabrak truk di Jalan Tol Solo-Semarang, tepatnya Km 497 + 800, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (13/7/2024). (Foto: iNews/Tata Rahmanta)

3. Kronologi Kecelakaan
Kronologi kecelakaan bermula saat Elf rombongan wisata guru SD Darul Falah dari Kenjeran, Surabaya, dalam perjalanan menuju Yogyakarta, Jumat malam (12/7/2024). Ketika melintasi Tol Solo-Semarang, minibus yang bergerak dari arah timur ke barat itu menabrak truk tronton bermuatan bata di depannya.

Kerasnya benturan membuat bagian depan Elf ringsek tak berbentuk. Sementara kondisi truk di bagian belakang tampak tak mengalami kerusakan berarti. 

4. Diduga karena Sopir Mengantuk
Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut tersebut. Namun, dugaan awal, kecelakaan disebabkan sopir Elf yang mengantuk.

"Untuk penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Namun kita ketahui bersama waktu kecelakaan saat normal manusia mengantuk karena masih pukul 04.00 WIB. Ada dugaan sopir Elf mengantuk," ujar Kapolres.

Polisi juga menyelidiki dugaan kondisi Elf yang membawa penumpang melebihi muatan sehingga berdampak pada pengereman kurang baik.

5. Penanganan Kasus Dibantu Polda Jateng
Kapolres mengungkapkan, dalam penanganan kasus kecelakaan ini Polres Boyolali dibantu tim Traffic Accident Analysis (TAA) Ditlantas Polda Jawa Tengah.

"Anggota di lapangan sudah olah TKP untuk memastikan penyebab kecelakaan yang nantinya juga akan mengundang ahli," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut