get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor Boyolali Tegaskan Tak Ada Deklarasi Calon Bupati dalam Pertemuannya

Lomba MAPSI ke 24 Tingkat Kabupaten Boyolali Diikuti Ratusan Siswa SD

Kamis, 07 September 2023 | 13:12 WIB
header img
Peserta lomba MAPSI membuat kaligrafi, Rabu (6/9/2023). Foto: Ist/

Ketua panitia kegiatan, M. Yusuf Samidi, menyampaikan, bahwa KKG PAI Boyolali dalam menyusun rencana lomba ini mengacu pada implementasi kurikulum merdeka dengan penerapan profil pelajar pancasila, sebelum lomba mapsi kabupaten boyolali saat ini, pada tanggal 23 agustus 2023 yang lalu secara serentak sudah kami gelar lomba mapsi di tingkat kecamatan, dan ini berjenjang hingga ke tingkat provinsi.

“nantinya bagi peserta yang juara 1,2, dan 3 akan mendapatkan piala kejuaraan dan piagam, dan tentunya nanti kami siapkan uang pembinaan untuk mempersiapkan peserta maju ke tingkat provinsi jawa tengah”, jelasnya

Sementara itu Pelaksana Humas Panitia KKG PAI Boyolali, Eksani, menjelaskan, lomba mapsi ke 24 tingkat kabupaten boyolali tahun ini melombakan sejumlah cabang lomba, ada sebanyak 13 cabang lomba putra dan putri.

“lomba  meliputi materi PAI dan BTQ, Azan dan iqomah, wudhu dan shalat, tilawah, hifzil, mocopat islam, khat, kaligrafi, cerita islam, duet religi, tiki dan rebana. Nantinya peserta yang mendapatkan juara 1 akan mewakili Kabupaten Boyolali maju ke provinsi Jawa Tengah pada tanggal 28-30 september mendatang di Kota Magelang”, jelasnya.

Salah satu siswa dari SDN 1 Karangnongko, Putri Ayu Agustina, mengungkapkan  mengikuti  lomba MAPSI cabang kaligrafi,

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut