get app
inews
Aa Read Next : Semarang Dikepung Banjir, Guru Besar Undip Ungkap Sejumlah Faktor Penyebabnya

Ciptakan Kader Militan, PK IMM Ibnu Sina Undip Selenggarakan Darul Arqam Dasar

Minggu, 12 Februari 2023 | 09:47 WIB
header img
Ketua Umum PK IMM Ibnu Sina Undip sedang menyampaikan sambutan. Foto: Ist

DEMAK, iNewsJatenginfo.id - Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Ibnu Sina Undip menyelenggarakan Darul Arqam Dasar (DAD) yang diselenggarakan mulai hari Kamis tanggal 9 hingga Minggu 12 Februari 2023. 

Peserta DAD berjumlah 22 kader berasal dari berbagai komisariat Semarang hingga luar Semarang, yakni 9 kader PK IMM Ibnu Sina Undip, 6 kader PK IMM Averoes Poltekkes, 2 kader PK IMM Peripatetik UIN Walisongo, 2 kader PK IMM Ar-Razy Unimus, 1 kader PK IMM Asy-Syifa Unimus. Sedangkan peserta DAD dari luar Semarang adalah 2 kader PK IMM Al-Fikr Universitas Muria Kudus. Pada pukul 13.00 Peserta berkumpul dan berangkat bersama dari Gedung Dakwah Muhammadiyah Banyumanik serta beberapa peserta yang berangkat dari kediamannya masing-masing. Acara pembukaan diselenggarakan pukul 14.30-15.30 bertempat di ruang kelas SMK Muhammadiyah 3 Pucang Gading, Mranggen, Demak.

Mengangkat tema “Intelektualisasi Dakwah Milenial Guna Mewujudkan Militansi Kader Ikatan” Salma selaku ketua pelaksana menyampaikan ada 3 poin penting dalam tema acara tersebut. Pertama dia menyebutkan bahwa mahasiswa perlu untuk meningkatkan kadar keilmuan dengan bergerak pada ruang intelektual sebagai seorang mahasiswa. 

“Maksud dari Intelektualitas yaitu  menginginkan kader-kader yang sebelumnya kurang kritis atau masih malu untuk menyampaikan pendapatnya setelah mengikuti DAD ini berharap kader bisa semakin kritis,” ujarnya. 

Selanjutnya, yang kedua disebutkan bahwa pentingnya peran mahasiswa lainnya yakni berdakwah apalagi identitas kader IMM sebagai mahasiswa islam dan tentu tetap mengikuti perkembangan zaman. 

“Maksud dari Dakwah Millenial yaitu seiring berkembangnya zaman, dakwah yang dibutuhkan sekarang ini yaitu eksion seperti dakwah melalui sosial media. Terakhir sekaligus menutup dia menyampaikan bahwa setelah mengikuti DAD diharapkan tumbuh militansi kader yang akan menopang keberjalanan organisasi dan gerakan ikatan. 

“Maksud dari Militansi yaitu menginginkan kader-kader yang militan dan berguna bagi umat,” pungkasnya.

Sambutan kedua disampaikan oleh Ketua Umum PK IMM Ibnu Sina Musa. Dia menyampaikan bahwa DAD merupakan wadah perkaderan penting dam IMM yang akan memfasilitasi kader menjawab keresahan dalam benaknya baik keresahan dalam kehidupan ataupun lainnya. Terakhir dia berpesan kepada para peserta untuk mengikuti wadah kawah candradimuka ini dengan antusias dan penuh semangat.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut