Logo Network
Network

Kapolres Sukoharjo Sambangi Rumah Warga Pra Sejahtera, Ikut Memanggul Bantuan Angkat-angkat

Nanang SN
.
Kamis, 12 Januari 2023 | 10:24 WIB
Kapolres Sukoharjo Sambangi Rumah Warga Pra Sejahtera, Ikut Memanggul Bantuan Angkat-angkat
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan ikut memanggul kursi bantuan yang akan diberikan kepada Paniyem di Dukuh Kunden, Nguter. Foto: iNews/Istimewa

SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id – Bakti sosial (baksos) untuk membantu warga pra sejahtera kembali dilakukan Polres Sukoharjo. Kali ini, baksos menyasar di wilayah Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Rabu (11/1/2023).

Rombongan Polres Sukoharjo yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan ini, didampingi Kapolsek Nguter dan Kasat Binmas mendatangi kediaman Paniyem, seorang janda di Dukuh Kunden, Nguter.

Selain silaturahmi dengan Paniyem dan keluarganya, Kapolres juga menyerahkan bantuan sosial berupa kursi meja dan paket sembako. Kapolres juga ikut membawa bantuan kursi itu ke dalam rumah Paniyem dengan cara memanggul bersama anggota lainnya.

“Jadi kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Sukoharjo terhadap masyarakat yang membutuhkan. Dan kali ini kami memberikan bantuan sosial berupa kursi dan meja kepada ibu Paniyem di Dukuh Kunden, Nguter,” kata Kapolres.

Dijelaskan, bantuan berupa kursi dan meja tersebut dipilih karena sebelumnya Paniyem telah mendapat bantuan dari pemerintah berupa renovasi rumah. Rumah Paniyem semula masuk kedalam kriteria RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

“Kami pilih bantuan berupa kursi dan meja ini karena sebelumnya ada laporan dari Bhabinkamtibmas Desa Nguter Bripka Fika, bahwa warga binaannya ada yang mendapat bantuan renovasi rumah dan masih ada beberapa perabotan rumah yang belum ada," ungkap Kapolres.

Selain mendapat bantuan kursi dan meja, dalam kesempatan itu Paniyem juga mendapat bantuan lainnya, berupa paket sembako diantarnya, terdiri beras untuk kebutuhan makan sehari-hari.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk ibu Paniyem dan keluarganya,” imbuh Kapolres.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini