get app
inews
Aa Read Next : Menpora Jadikan Kendal Pilot Project Jateng, GOR dan Youth Center Senilai Rp45 Miliar Dibangun

Sekartama Salurkan Ratusan Kaki dan Tangan Palsu Atas Kepedulian Disabilitas

Rabu, 14 Desember 2022 | 12:01 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto memasangkan kaki palsu ke penyandang Disabilitas.(Ist)

KENDAL, iNewsJatenginfo.id - Memegang komitmen untuk selalu konsisten dengan prinsip melayani, mendidik dan mensejahterakan, Koperasi Sekartama Weleri menggelar bakti sosial (Baksos) pada masyarakat disabilitas di Kabupaten Kendal. Baksos ini dilakukan dengan memberikan bantuan kaki dan tangan palsu secara gratis.

Menurut pemilik Sekartama Weleri, Kristian Hardianto, pada usia ke-31 tahun Sekartama Berkarya memberikan inovasi dan solusi bagi masyarakat untuk mendukung upaya pertumbuhan ekonomi nasional.

"Perhatian yang kami berikan tidak hanya dalam bidang ekonomi saja, tetapi juga hadir untuk kegiatan sosial bagi masyarakat yang diwujudkan melalui program CSR Sekartama," katanya, Selasa (13/12/2022).

Diantara kegiatan yang dilakukan yakni, berbagi secara langsung kepada masyarakat, menyalurkan bantuan pada korban bencana alam, beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi serta perhatian khusus kepada penyandang disabilitas.

"Dibaksos ini setidaknya ada 160 penyandang disabilitas di Kabupaten Kendal dan Batang mendapatkan bantuan kaki dan tangan palsu secara gratis," ujarnya.

Pada baksos kali ini, Sekartama mendapatkan dukungan dan partisipasi dari banyak pihak. Pemerintah Kabupaten Kendal dan Kabupaten Batang turut berpartisipasi membantu menginformasikan identitas peserta dan memberikan fasilitas transportasi bagi peserta dari daerahnya.

Dukungan kegiatan juga datang dari komunitas Barbershop Weleri yang turut andil memberikan fasilitas potong rambut gratis di lokasi kegiatan kepada seluruh peserta maupun pendampingnya serta dari Yayasan Tuna Daksa yang membantu proses pengukuran sampai pemasangan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut