get app
inews
Aa Read Next : Walikota Beri Pujian Kepala BI Tegal yang Masuki Masa Pensiun, Berkatnya Angka Inflasi Turun

Mampir ke Kota Tegal? ini 5 Oleh-Oleh Paling Populer, dari Tahu Aci sampai Manisan Cermai

Kamis, 29 Desember 2022 | 11:24 WIB
header img
Lima oleh-oleh Kota Tegal paling populer. Foto: Istimewa.

Perbedaan latopia dengan bakpia pada umumnya yaitu memiliki ukuran lebih besar dan memiliki kulit pia yang cenderung lebih gurih dan renyah.


3. Kerupuk Antor
Kerupuk Antor adalah kerupuk yang terbuat dari singkong yang sudah diproses, kemudian cara memasaknya menggunakan pasir. Pasir yang digunakan sudah bersih. Kerupuk ini banyak ditemukan di pasar. Biasanya yang berwarna-warni.

Ketika di Tegal kamu bisa mencicipi kerupuk antor yang memiliki ukuran lebih kecil dari kerupuk upil. Kerupuk ini diolah dengan bumbu khusus, menjadikan kerupuk memiliki aroma dan cita rasa yang lebih kuat.

4. Kamir
Kue kamir merupakan salah satu kue khas yang terbuat dari tape singkong dan tepung terigu yang dicampur dengan susu putih, sehingga memiliki cita rasa yang enak dan lembut.

5. Manisan Cermai
Buah cermai yang memiliki nama latin Phyllanthus Acidos adalah buah yang termasuk ke dalam golongan buah beri. Buah ini berbentuk bulat berwarna hijau terang, dan memiliki rasa yang asam.

Namun ditangan orang Tegal, buah ini bisa menjadi manisan dan Anda bisa menemukan dan membeli manisan cermai di daerah Guci, karena mayoritas masyarakatnya memang berprofesi sebagai petani cerme.

Nah, itulah oleh-oleh Kota tegal paling populer, dari tahu sampai manisan cermai. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca semua.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut