get app
inews
Aa Read Next : BPS Ungkap Penyebab Inflasi RI April 2024 Tembus 0,25 Persen

Walikota Beri Pujian Kepala BI Tegal yang Masuki Masa Pensiun, Berkatnya Angka Inflasi Turun

Kamis, 31 Agustus 2023 | 12:32 WIB
header img
Angka Inflasi Turun, Walikota Puji Kepala BI Tegal M Taufik Amrozy yang Masuki Masa Pensiun. Foto: Istimewa

TEGAL, iNewsJatenginfo.id - Walikota Tegal Dedy Yon Supriyon memberikan pujian kepada Muhammad Taufik Amrozy yang sukses menekan angka inflasi di Kota Tegal selama menjabat sebagai Kepala BI Tegal selama 4 tahun sejak, (2/9/2019) dan akan memasuki masa purna tugas per (1/9/2023).

Dedy menyebut tingkat inflasi di Kota Tegal bisa ditekan berkat kerjasama yang bagus dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melalui Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

"Meskipun demikian berkat kerjasama Tim Pengendalian Inflasi Daerah di wilayah Eks Karesidenan Pekalongan, khususnya Kota Tegal, melalui Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan, seperti operasi pasar murah, Kerjasama Antar Daerah hingga komunikasi efektif untuk menjaga ekspektasi, alhamdulillah inflasi IHK Kota Tegal pada bulan Juli 2023 dapat terkendali di angka 3,03% secara year on year, lebih rendah dari inflasi IHK nasional yang tercatat 3,08% (yoy)," ujarnya. Menurut Walikota yang fenomenal itu.

Hal tersebut, lanjut Dedy, juga tidak lepas atas support dan dukungan dari BI khususnya Kantor Perwakilan BI Tegal, yang secara konsisten bersama TPID menjalankan langkah preventif dan reaktif dalam menangani gejolak inflasi.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pejabat lama M. Taufik Amrozy yang telah memimpin BI Tegal sehingga dapat membantu menjaga pertumbuhan ekonomi Tegal yang terakhir tercatat sebesar 5,16% pada tahun 2022, tumbuh dibanding tahun 2021 yang tercatat sebesar 3,12%.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut