get app
inews
Aa Read Next : Bupati Sragen Minta Masyarakat Waspada Penipuan yang Catut Namanya

Pengusaha Beras Sukses Asal Sragen, Ini Sosok Wiwit Widyastuti

Jum'at, 09 Desember 2022 | 13:40 WIB
header img
Wiwit Widyastuti pengusaha beras asal Sambungmacan, Sragen. Foto: iNews/Joko Piroso

SRAGEN, iNewsJatenginfo.id – Tingginya produktivitas pertanian di kabupaten Sragen yang berjuluk Bumi Sukowati ini juga banyak melahirkan pejuang-pejuang pertanian termasuk pengusaha yang bergerak di bidang tersebut.

Sosok pejuang pertanian di antaranya Wiwit Widyastuti (49) asal Dukuh Krujon, Desa Toyogo, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah. Perempuan yang akrab disapa Wiwit itu kini bisa terbilang sukses menggeluti bisnis beras sebagai pengusaha.

Diantaranya menjadi salah satu pengusaha mitra Bulog dan menyuplai pasokan beras ke beberapa daerah luar, adalah capaian perjalanan usahanya saat ini.

Namun apa yang diraih itu bukan sukses yang hadir dadakan. Ternyata ada proses perjuangan panjang yang harus dilaluinya.

Kepada iNewsSragen.id, Wiwit mengatakan, usaha beras memang sudah lama ditekuninya hampir puluhan tahun, usaha itu dirintis turun temurun dari orangtuanya.

Namun, ia mengaku bakat usahanya memang sudah ditanamkan dan dididik orangtuanya sejak kecil.

 “Saya sejak kecil sudah dididik dan belajar untuk kerja keras membantu usaha orangtua. Waktu SMP, saya sudah ngewangi (bantu) nimbangi gabah sampai malam hari. Pulang sekolah ya bantu nimbang gabah,” katanya kepada iNewsSragen.id, kamis (8/12/2022).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut