get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Terima Berbagai Penghargaan, Diantaranya Pertumbuhan Ekonomi

Jembatan Ganefo di Sragen Diresmikan, Nana Sudjana: Permudah Akses Transportasi dan Perekonomian

Kamis, 04 Januari 2024 | 21:49 WIB
header img
Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meresmikan Jembatan Ganefo ruas Jalan Galeh-Ngrampal, Kabupaten Sragen, pada Kamis, (4/1/2024). Foto: Ist

SRAGEN, iNewsJatenginfo.id - Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meresmikan Jembatan Ganefo ruas Jalan Galeh-Ngrampal, Kabupaten Sragen, pada Kamis, (4/1/2024). Keberadaan jembatan itu sebagai jalur alternatif yang menghubungkan Kabupaten Sragen dengan Kabupaten Grobogan.

Keberadaan jembatan sepanjang sekitar 113,4 meter dan lebar 7,4 meter yang melintang di atas Sungai Bengawan Solo itu, kata Nana sudah lama ditunggu masyarakat Sragen dan Grobogan. Dengan begitu, selain mempermudah akses transportasi antar kabupaten, diresmikannya jembatan itu juga akan meningkatkan perkenomian masyarakat.

"Karena sudah diresmikan, mulai hari ini dapat digunakan, diharapkan semakin meningkatkan transportasi maupun perekonomian masyarakat Sragen dan Grobogan khususnya, serta masyarakat Jateng pada umumnya," kata Nana usai meresmikan jembatan

Dalam pembangunan jembatan ini, menggunakan anggaran dari APBD Provinsi Jateng, dengan total anggaran mencapai lebih dari Rp29 miliar. Pembangunan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat, provinsi, dan daerah untuk bersama-sama memajukan pembangunan daerah.

Menurut Nana, pembangunan jembatan ini memakan waktu sekitar empat tahun. Pembangunan jembatan sempat tersendat karena dana yang dianggarkan pada tahun 2020, terkena refocussing untuk penanganan Covid-19.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut