get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Terima Berbagai Penghargaan, Diantaranya Pertumbuhan Ekonomi

Nana Sudjana Salurkan Bantuan Pangan Berupa 15 ton Beras dan 7.500 Mie Mocaf kepada Warga Sragen

Kamis, 04 Januari 2024 | 22:01 WIB
header img
Bantuan diberikan oleh Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana kepada warga di Balai Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Kamis (4/1/2024). Foto: Ist

SRAGEN, iNewsJatengindo.id - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyalurkan bantuan pangan berupa 15 ton beras dan 7.500 mie mocaf kepada warga Kabupaten Sragen. bantuan itu secara simbolis diberikan oleh Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana kepada warga di Balai Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Kamis (4/1/2024).

Dari jumlah bantuan itu, rinciannya adalah sebanyak 10 ton beras dan 5.000 pack mie mocaf dibagikan untuk 1.000 KK warga Desa Katelan Kecamatan Tangen. Sedangkan 5 ton beras dan 2.500 pack mie mocaf untuk 500 KK warga Desa Sambi Dhuwur, Kecamatan Tanon. Jadi, setiap KK mendapatkan 10 kg beras dan 5 pack mi mocaf.

bantuan pangan itu, kata Nana diberikan untuk membantu keluarga miskin. bantuan diberikan di kedua lokasi tersebut karena angka kemiskinannya masih cukup tinggi. "Jadi kegiatan ini kita peruntukkan bagi masyarakat yang memang membutuhkan. Karena mereka termasuk masyarakat miskin," tutur Nana.

Dalam pemberian bantuan itu, Pemprov Jateng sengaja juga memberikan bahan pangan berupa mie mocaf yang terbuat dari singkong. Tujuannya untuk mengenalkan pangan lokal, supaya masyarakat tidak hanya tergantung dengan beras dan mie dari terigu yang bahan bakunya harus diimpor. "Jadi mie mocaf buatan Karanganyar. Ini sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat," tuturnya.

Program pemberian bantuan pangan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemprov Jateng kepada masyarakat kurang mampu. Kegiatan ini akan dilakukan di seluruh wilayah Jateng yang kantong kemiskinannya tinggi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut