Logo Network
Network

Seleksi Panitia Pemilu Kecamatan

*Oleh Khafid Sirotudin
.
Jum'at, 09 Desember 2022 | 08:30 WIB
Seleksi Panitia Pemilu Kecamatan
Khafid Sirotudin. Foto: Ist

Beliau kirimkan juga melalui WApri bukti penyetoran zakat profesi melalui LAZISMu. "Cukup sekali ini saja mbak kirimkan bukti pembayaran LazisMu ke saya. Selanjutnya anda simpan sendiri sebagai bukti diri kepada malaikat di Yaumil Hisab bahwa anda telah menunaikan Zakat", jawab saya melalui WApri. Saya berkeyakinan bahwa warga Aisyiyah konsisten menunaikan Rukun Islam : syahadat, shalat, zakat, puasa dan haji. Sebuah "pakta integritas" yang bersifat personal dengan Allah Swt. Di akhirat dipertanggungjawabkan secara personal kepada Tuhan Semesta Alam.

Selaku Ketua LHKP-PWM Jateng, saya hanya bisa menyampaikan pesan bahwa menjadi penyelenggara pemilu itu sebuah profesi yang sama mulianya dengan profesi guru dan profesi lainnya. Semua harus dilandasi niat, cara dan tujuan yang baik sesuai syariat agama dan negara. Saya sampaikan juga betapa penting "komitmen, loyalitas dan pakta integritas" sebagai warga persyarikatan yang berkhidmat di lapangan kebangsaan dan kepemiluan. Tegakkan kejujuran, keadilan dan kemanusiaan yang beradab.

Pemilu Serentak 2024

Pada tahun 2024 mendatang Indonesia akan memulai babak baru kehidupan demokrasi. Yaitu Pileg dan Pilpres pada 14 Februari 2024, serta Pilkada serentak pada 27 November 2024. Sebuah perhelatan akbar demokrasi untuk menentukan Wakil Rakyat (DPR, DPD, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota); Presiden dan Wapres; serta Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota. Sebagaimana amanat Konstitusi dan Undang-Undang yang telah ditetapkan bersama.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.