Logo Network
Network

Cek Bahaya Racun Arsenik Pembunuh Satu Keluarga di Magelang

Sugiyanto
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 10:45 WIB
Cek Bahaya Racun Arsenik Pembunuh Satu Keluarga di Magelang
Ilustrasi racun arsenik (FOTO: Istimewa)

PONOROGO, iNewsJatenginfo.id - Bahaya racun arsenik, diduga digunakan Dhio Daffa racuni ayah, ibu dan kakaknya di Magelang, Jawa Tengah. Namun tidak banyak orang tahu akan bahaya daripada racun tersebut. Dimana banyak hal yang dialami oleh seseorang yang konsumsi racun arsenik tersebut.

Pihak Kepolisian juga mengungkapkan bahwa racun itu adalah yang diduga digunakan Dhio Daffa (22) untuk membunuh keluarganya di Magelang, Jawa Tengah.

Kepala Program Studi (Kaprodi) Farmasi Akademi Analis Farmasi dan Makanan Akafarma Sunan Giri Kabupaten Ponorogo, Nasruhan Arifianto, menyebut akan dampak mematikan jika seseorang mengkonsumsi racun arsenik.

“Kalau dalam jumlah banyak jelas bisa berakibat pada kematian, namun jika sedikit dosisnya, cuma akan mual dan muntah,” kata Nasruhan.

Lanjutnya, bahwa racun arsenik cukup berbahaya, karena dampaknya merusak bagian-bagian tubuh, jika dikonsumsi oleh manusia. Di kasus Magelang dicampur dengan minuman, jelas awalanya menyerang pencernaan, lever, kemudian langsung ke otak hingga jantung dan berakibat pada kematian.

“Pencernaan, kemudian ke otak, lantas kerja jantung berpacu cepat dan akan berhenti mendadak,” terangnya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.