get app
inews
Aa Read Next : Buka Workshop Ekonomi Kreatif, Menparekraf Sandiaga Diminta Tak Lupakan UMKM Jika Jadi Wapres

Wapres Ma'ruf Amin Bertolak ke Papua Kunjungi 3 Provinsi Baru Hari Ini

Senin, 28 November 2022 | 13:51 WIB
header img
Wapres Ma'ruf Amin (dok. Setwapres)

Wapres juga direncanakan akan menghadiri peresmian Somatua Training Centre di Timika pada Rabu, 30 November 2022, dan juga sejumlah agenda kerja lain.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian juga telah melantik tiga Pj DOB baru Papua yakni Papua Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah, dan Provinsi Papua Pegunungan.

“Ini juga adalah awal dari kerja bersejarah menurut Wapres bagaimana ini (membangun Papua) sudah harus kita mulai. Dan Wapres juga berharap bahwa ini adalah nyata menjadi solusi ya, solusi lompatan untuk mensejahterakan Papua. Jadi nggak usah ragu lagi untuk segera bekerja,” kata Masduki.

Selain itu, Masduki mengatakan bahwa kedatangan Wapres ke Tanah Papua sudah diharap-harapkan oleh masyarakat Papua. Wapres pun dipastikan akan melakukan pertemuan dengan para pemuka tokoh-tokoh agama di sana.

“Banyak sekali harapan dari orang-orang Papua terutama dari tokoh-tokoh agama karena kami ini kan juga intensif yang melakukan hubungan dengan dengan masyarakat Papua terutama dengan masyarakat Gereja, Wapres mengutus beberapa utusan kelompok ke sana dan ketika Wapres berkunjung mereka juga akan akan akan ditemui ya itu,” tandasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut