get app
inews
Aa
Read Next : Cerita Peninggalan Kerajaan Mataram Kuno yang Terkubur Akibat Letusan Dahsyat Merapi

Pelajar Papua Kibarkan Bendera Merah Putih di Lereng Merapi Peringati HUT Kemerdekaan RI

Rabu, 03 Agustus 2022 | 08:06 WIB
header img
Sejumlah pelajar dari Papua, mantan napi serta elemen masyarakat mengibarkan bendera merah putih di lereng Gunung Merapi, Boyolali. Foto: Tata Rahmanta

BOYOLALI, iNewsJatenginfo.id - Sejumlah pelajar dari Papua, mantan napi serta elemen masyarakat mengibarkan bendera merah putih di lereng Gunung Merapi, Boyolali, Selasa (2/8/2022). Kegiatan menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme.

Acara diawali dengan berjalan kaki naik menuju lereng Gunung Merapi di Selo Kabupaten Boyolali dengan membawa belasan bendera merah putih dan satu bendera berukuran besar.

Setelah sampai di New Selo, belasan dari pelajar Papua, mantan narapidana hingga elemen masyarakat bersama TNI dan Polri berbaris sesuai formasi yang telah ditentukan.

Kemudian bendera merah putih dengan ukuran lebih besar dari yang lainnya dibentangkan berlatar belakang Gunung Merbabu. Selain untuk mengobarkan jiwa nasionalisme terhadap NKRI secara bersama-sama juga menyerukan yel yel semangat cinta NKRI.

“Kami sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini karena untuk membangkitkan semangat cinta NKRI dan juga memperingati HUT ke-77 RI,” kata Zaradina, pelajar asal Mimika Papua.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Boyolali Arif Budi Noer mengatakan, pengibaran bendera merah putih sengaja dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap generasi muda menjelang peringatanHUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut