get app
inews
Aa Read Next : Buka Workshop Ekonomi Kreatif, Menparekraf Sandiaga Diminta Tak Lupakan UMKM Jika Jadi Wapres

Wapres Ma'ruf Amin Bertolak ke Papua Kunjungi 3 Provinsi Baru Hari Ini

Senin, 28 November 2022 | 13:51 WIB
header img
Wapres Ma'ruf Amin (dok. Setwapres)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin akan terbang ke Papua untuk melakukan kunjungan kerja di tiga Daerah Otonomi Baru (DOB) atau provinsi baru pada hari ini, Senin (28/11/2022). Diketahui, Wapres rencananya akan berada di Papua selama satu pekan.

Kunjungan kerja Wapres ini merupakan sejarah, mengingat tiga provinsi Papua baru saja disahkan. Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi beberapa waktu lalu telah memberikan keterangan tentang rencana kunjungan Wapres ke Papua kali ini.

“Wapres akan berkunjung ke tempat-tempat yang menjadi DOB itu. Jadi, Wapres akan berkunjung ke Merauke, berkunjung ke Wamena, bahkan ke juga ke Kaimana, dan juga beberapa tempat yang selama ini menjadi pusat pemerintahan,” ujar Masduki dikutip dalam keterangan resminya, Senin (28/11/2022).

Diketahui, Wapres sendiri merupakan Ketua Dewan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus (Otsus) Papua. Penetapan ini melalui Peraturan Presiden (perpres) Nomor 121 Tahun 2022.

Di Papua, Wapres akan meresmikan kantor Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) yang dijadwalkan pada Selasa, 29 November 2022. Lalu, Wapres juga akan menggelar pertemuan dengan Pemerintah Daerah Papua serta mengunjungi salah satu PAUD yang ada di Jayapura.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut