get app
inews
Aa Read Next : UMKM di Mata Nur Ma'ruffin: Pilar Utama Pembangunan Ekonomi

Buka Workshop Ekonomi Kreatif, Menparekraf Sandiaga Diminta Tak Lupakan UMKM Jika Jadi Wapres

Jum'at, 15 September 2023 | 14:17 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno (baju batik hijau) bermain lesung dalam pembukaan workshop peningkatan inovasi dan kewirausahaan KaTa Kreatif di Karanganyar, Kamis (14/9/2023).

KARANGANYAR, iNewsJatenginfo.id - "Pak Sandiaga, kalau sudah jadi wapres, tolong tidak melupakan UMKM ya pak, terutama yang di Karanganyar ini".

Begitu permintaan salah satu pelaku UMKM kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota atau KaTa Kreatif di Karanganyar, Kamis (14/9/2023).

"Ya enggak lah bu. Justru saya mendorong pelaku UMKM untuk ekspor agar naik kelas," kata Sandiaga menjawab pertanyaan peserta.

"Cukup banyak UMKM dan ekonomi kreatif yang kami bina kami dampingi besarkan bersama Pak Ganjar, terutama di Jawa Tengah. Jadi kami tinggal meneruskan dan meningkatkan," kata Sandi.

Kabupaten Karanganyar merupakan lokasi ke-30 dari rangkaian program Pengembangan KaTa Kreatif Indonesia 2023. Sebanyak 200 pelaku UMKM / ekonomi kreatif mengikuti Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan dalam program pengembangan KaTa Kreatif di gedung Kebudayaan Karanganyar itu.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut