get app
inews
Aa Read Next : Sosok Brigjen Ribut, Pernah Gantikan Irjen Ahmad Luthfi Jabat Kapolresta Solo Kini Kapolda Jateng

Ma'ruf Amin Ingatkan Polri Senantiasa Dengarkan Kritik Masyarakat, Tindak Lanjuti Sesuai Prosedur

Kamis, 08 Agustus 2024 | 17:35 WIB
header img
Wapres Ma'ruf Amin mengingatkan Polri senantiasa mendengar kritik masyarakat. Dia meminta kritik itu ditindaklanjuti sesuai prosedur. (Foto: Sekretariat Wapres)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengingatkan Polri senantiasa mendengarkan kritik dari masyarakat. Dia meminta kritik tersebut ditindaklanjuti sesuai prosedur.

"Dengarkan saran kritik dari masyarakat dan tindak lanjuti secara nyata sesuai dengan prosedur yang ada," ujar dia saat menghadiri Seminar Sekolah Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-33 TA 2024, Kamis (8/8/2024).

Menurut dia, Polri merupakan pelindung dan penegak hukum. Sehingga aspirasi dari masyarakat menjadi dorongan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik di masa mendatang.

Dia juga meminta Polri bersiap dengan ancaman kebocoran data yang terjadi belakangan ini. Apalagi, serangan siber telah menyasar data nasional sehingga mengancam privasi serta keamanan masyarakat dan negara. 

"Kita menyadari lemahnya sistem keamanan siber negara kita, juga rendahnya literasi digital masyarakat kita yang semakin memudahkan penjahat siber melakukan aksinya," ujarnya.

Oleh karena itu, Ma'ruf Amin menilai kehadiran aparat kepolisian yang memberikan perlindungan kepada warga negara dari berbagai jenis ancaman menjadi prioritas pada saat ini. 

"Saat ini, masyarakat sangat membutuhkan aparatur kepolisian yang memiliki literasi teknologi, yang dapat memastikan perlindungan dan penegakan hukum bagi setiap warga negara baik dari tindak pidana secara umum maupun dari kejahatan di ranah siber," kata Wapres.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut