get app
inews
Aa Read Next : Pekalongan Makin Terendam Banjir Tinggi, Tim Gabungan Evakuasi Puluhan Lansia dan Balita

3 Penyandang Disabilitas Lolos Seleksi Awal Penerimaan Anggota Polri 2024

Rabu, 21 Februari 2024 | 22:06 WIB
header img
Salah satu penyandang disabilitas saat menjadi peserta untuk mengikuti seleksi anggota Polri lewat Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS). (Foto: Ist)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Polri membuka kesempatan bagi para penyandang disabilitas untuk mengikuti seleksi anggota Polri lewat Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS). Sebanyak 3 orang penyandang disabilitas berhasil lolos seleksi awal dan kini sedang mengikuti seleksi nasional.

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, di tahun 2024 ini ada sekira 1.251 pendaftar pada penerimaan anggota SIPSS yang dilaksanakan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (17/2/2024). Lalu ada 226 peserta yang dinyatakan lolos seleksi awal, dengan tiga orang di antaranya dari kelompok penyandang disabilitas.

"Pada seleksi kali ini, Polri membuka kesempatan penerimaan anggota untuk mereka yang berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas dengan kompetensi tertentu. Ini menjadi bukti atas komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memberikan ruang kepada masyarakat dalam hal ini penyandang disabilitas untuk mengabdi di Polri," ujar Dedi, Selasa (20/2/2024).

Kebijakan penerimaan anggota Polri dari kelompok penyandang disabilitas ini dilakukan berdasarkan UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas. Selain itu, Peraturan Kapolri Nomor 10 Tahun 2016 tentang Penerimaan Anggota Polri.

“Antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengabdi pada negara melalui Polri. Tercatat 226 peserta yang mengikuti seleksi tingkat pusat,” katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut