get app
inews
Aa Read Next : Jelang PPDB, Pemerataan Kualitas Sekolah di Jateng Diharapkan Semakin Meningkat

Kejutan Menarik di World Water Forum 2024, Indonesia Siapkan Pavilion Unik

Rabu, 15 Mei 2024 | 22:15 WIB
header img
Sandiaga Uno Sebut Indonesia Siapkan Pavilion Unik di World Water Forum 2024, Ada Cerita Rakyat! (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Akan ada kejutan menarik di perhelatan internasional World Water Forum ke-10 di Bali. Kegiatan forum internasional sektor air ini akan diselenggarakan di Bali pada 18-25 Mei 2024.

Pada momen ini pemerintah Indonesia termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersinergi memberikan dukungan menyukseskan event tersebut.

"Event World Water Forum ke-10 sudah ditunggu-tunggu oleh setidaknya 50 ribu peserta. Dan kami akan menyiapkan Indonesia Pavilion pada Expo World Water Forum 2024,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno".

Menparekraf Sandiaga menjelaskan, di dalam Indonesia Pavilion, Kemenparekraf menyediakan berbagai atraksi menarik mulai dari konten dan aktivasi gim bernama “Lokapala” dari Anantarupa yang mengangkat kebudayaan dan cerita rakyat yang sangat kental dengan unsur kearifan lokal Indonesia.

Kemudian, aktivitas partisipatif virtual reality (VR) dengan konten pariwisata Indonesia khususnya Desa Wisata Penglipuran, bekerja sama dengan Go Virtual. Selanjutnya, penghitungan potensi dampak pelaksanaan kegiatan World Water Forum 2024 terhadap lingkungan melalui carbon footprint yang berkolaborasi dengan Jejak.in. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut