get app
inews
Aa Read Next : Angela Tanoesoedibjo Dampingi Sandiaga Uno Serahkan Satya Lencana Kepariwisataan di HUT Ke-79 RI

Sandiaga Uno Respon Isu Diduetkan dengan Anies di Pilkada DKI, Sandi: Saya Pengalaman di Jakarta

Minggu, 28 Juli 2024 | 17:37 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Uno saat berkunjung ke desa wisata di Kabupaten Malang. Sandi mengaku siap jika kembali diduetkan dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024. (Foto: MPI)

MALANG, iNewsJatenginfo.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merespons isu santer diduetkan kembali dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta. Sandi mengaku hingga kini belum ada tugas baru yang diberikan partai.

"Per hari ini belum ada, kita tunggu saja. Tapi seandainya nanti ada perkembangan teman-teman media akan saya kabari pertama pada kesempatan pertama," ucap Sandiaga Uno, ketika kunjungan kerjanya di Malang, Sabtu (27/7/2024).

Sandi mengisyaratkan siap jika memang kembali berduet dengan Anies Baswedan di Pilkada DKI. Namun, hal itu merupakan wewenang partai politik yang mengusungnya. "Itu tentunya ranahnya pimpinan partai," ucapnya.

Sandi juga mengaku punya pengalaman di Jakarta sebagai wakil gubernur sehingga tahu persoalan yang dihadapi. "Jakarta belum ada tugas per hari ini. Tapi saya pengalaman di Jakarta," ucap Sandiaga.

Menurutnya, masyarakat Jakarta disebut Sandiaga membutuhkan pembangunan berkelanjutan dan menciptakan lapangan kerja baru. Terlebih secara perekonomian ada permasalahan mulai dari inflasi, kenaikan harga-harga, hingga persoalan kesehatan.

"Masyarakat Jakarta ingin keberlanjutan pembangunan, menciptakan lapangan kerja. Apalagi sekarang inflasi, harga-harga meningkat, biaya akomodasi, biaya pendidikan, biaya kesehatan, ini yang harus menjadi PR bagi pemerintahan ke depan untuk melanjutkan pembangunan," terangnya.

Sebagai informasi, nama Anies Baswedan muncul di Pilkada Jakarta. Anies Baswedan resmi diusung oleh Partai Nasdem dan PKB di Pilkada Jakarta. Namun pendamping Anies Baswedan masih dinamis, tergantung peta koalisi di Pilkada Jakarta.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut